Apa Yang Saya Lakukan Pada Fase Magang Minggu Ke-3

21 Oct 2015

Pekan ketiga magang di Adkesma merupakan pekan tersingkat dan mungkin tak terlupakan oleh para magangers Adkesma. Dengan jadwal pertemuan 4 kali dalam satu minggu, saya hanya dapat menceritakan 2 diantaranya. Dua pertemuan selanjutnya berlangsung untuk hari esok sehingga saya hanya dapat menceritakan dua pertemuan saja.

Pertemuan pertama kami adalah rapat bidang pada hari Senin, 19 Oktober 2015. Kami mengadakan rapat bidang di depan Aula Gedung A. Rapat dimulai dari jam 16.00 sampai maghrib untuk para magangers Adkesma karena kami memiliki UTS MPKTA keesokan harinya. Rapat yang kami hadiri membahas mengenai Bidikmishow dan Advokasi. Setelah rapat bidang, kami juga memberikan kejutan kepada kak Indri yang berulang tahun pekan lalu.

Pertemuan kedua kami adalah Team Building pada hari Rabu, 21 Oktober 2015. Walaupun berjudul Team Building, terjadi sebuah insiden yang sangat unik dan aneh sehingga membuat kami para magangers Adkesma menahan geli dan tawa setiap kali mengingatnya. Kami berencana untuk Team Building di Rotunda dan kami telah mempersiapkan berbagai snack yang telah kak Husa, selaku PJ Magang Adkesma, perintahkan kepada kami. Tepat pukul 16.00 kami berkumpul di Selasar sebagai meeting point sebelum ke Rotunda. Setelah kakak-kakak Adkesma lainnya mulai berkumpul, kami pun berjalan bersama-sama ke Rotunda.

Kami pun menggelar karpet yang telah kami bawa dan duduk bersama sembari menunggu kak Safiera dan kak Husa untuk mempersiapkan susunan acara Team Building kali ini. Setelah menunggu sekitar 5 menitan, kak Fiera pun membagi kami ke dalam dua kelompok yang berisikan magangers Adkesma serta kakak Adkesma nya sendiri. Aku, Asror, Nisau, Nabilah, dan kak Dinda berkumpul menjadi kelompok dua sedangkan Rani, Puput, Rienzy, kak Helis, dan kak Al menjadi kelompok satu. Kami pun diberikan waktu 3 menit untuk membuat yel-yel kelompok kami.

Setelah berdiskusi dan menampilkan yel-yel, kami pun bersiap-siap untuk games selanjutnya. Namun, tiba-tiba kak Safiera pun berteriak “Guys tunggu dulu sebentar ya, hape kak Husa gak kelihatan!” Kami pun serentak tertawa dan membuat jokes mengenai perkataan kak Safiera. Tiba-tiba, kami pun sadar bahwa hape kak Husa ternyata benar-benar hilang.

Kami pun serentak panik dan mulai mencari hape kak Husa. Karpet, plastik makanan, tas, semua kami bongkar untuk mencari hape kak Husa yang bermerk Asus itu. Kak Husa pun mulai melacak dan mengingat-ingat kembali apa yang baru saja beliau lakukan. Pada perjalanan menuju Rotunda, kak Husa sempat mampir ke Arsinum Gedung G untuk mengisi tumblr nya dan setelah itu melanjutkan perjalanannya ke Rotunda. Beberapa dari kami pun pergi ke Arsinum untuk mencari informasi mengenai keberadaan hape kak Husa.

Setelah pencarian yang tak membuahkan hasil, kami sempat menyerah dan pasrah. Namun, kami masih tetap menelpon hape kak Husa melalui berbagai media mulai dari nomornya, line, dan whatsapp. Anehnya, hape kak Husa yang semulanya tidak mengangkat tiba-tiba diangkat oleh seorang suara lelaki yang agak berat. Lelaki tersebut pun berjanji untuk bertemu dengan kak Husa didepan Balai Sidang. Dengan perasaan bahagia kak Husa pun menjemput hapenya. Lelaki itu ternyatta staff FKM lantai tiga yang bernama pak Amir.

Alhasil, kami gagal melakukan Team Buuilding dan merencanakan untuk Team Building susulan pekan depan sebagai pengganti Team Building hari ini. Kami pun menghabiskan waktu yang ada dengan bercerita mengenai Adkesma dan tertawa mengenai kejadian kak Husa.


TAGS ui2015 publichealth


-

Author

Follow Me