Apa Yang Saya Lakukan Pada Fase Magang Minggu Ke-2

18 Oct 2015

Pekan kedua magang di Adkesma, saya hanya punya dua kata untuk menjelaskannya: on target. Satu pekan ini saya disibukkan dengan berbagai macam kegiatan yang pada akhirnya membuat saya pusing sendiri sehingga kesulitan untuk menentukan prioritas dengan baik. Untung saja saya mempunyai jadwal harian sehingga saya dapat mengatur waktu dengan baik pada pekan sesibuk ini.

Senin, 12 Oktober 2015, kami melakukan briefing bersama magangers Sosmas dan Kastrat untuk penuansaan Martabac Day sekitar jam 08.00. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok yang siang nya akan berkeliling wilayah operasional untuk membagikan kotak Martabac kepada civitas FKM UI.

Sore harinya, ada Dialog Magang seluruh LK yang ada di FKM UI. Acara ini sangat seru karena kami seperti sedang berlomba dengan LK lainnya untuk menunjukkan LK lainnya bahwa kami mempunyai yel-yel terbaik dan terlucu. Padahal yel-yel tersbut hanya masuk kedalam penilaian dan kami tidak mendapatkan hadiah dari panitia OKK sama sekali. Yang kami dapatkan hanyalah keseruan momen kebersamaan kami pada saat itu.

Setelah Dialog Magang, saya pun melanjutkan aktivitas saya dengan mengikut rapat divisi BAKPAO 2015 secara singkat dan dengan cepat menuju Gedung D RIK untuk mengikut rapat bidang Adkesma. Saya melewatkan sekita dua topik, tetapi saya mendapatkan penjelasan jelas mengenai kedua topik tersebut dari kakak Adkesma yang duduk disebelah saya serta teman saya sesama magangers Adkesma.

Selasa, 13 Oktober 2015, bersama dengan magangers Sosmas, Nurani, dan juga PSDM, kami berkeliling FKM UI untuk membagikan sarapan pagi yang telah disiapkan oleh magangers Sosmas. Pada hari itu, magangers Adkesma juga memakai baju ungu-ungu untuk aplikatif nilai BEM IM FKM UI 2015. Hari itu, kami berkeliling untuk menebarkan kebahagiaan dan tertawa bersama saat berbai roti lapis sisaan untuk kami santap bersama

Kamis, 15 Oktober 2015 magangers BEM dan juga beberapa LK lainnya menghadiri Ourplane Maba part I yang dihadiri oleh Duo Ahmad yaitu sang Ketua BEM IM FKM UI 2015 dan juga Wakil Ketua BEM IM FKM UI 2014. Kemi menyimak obrolan seru antara Duo Ahmad dengan sang MC yaitu kak Fascal dan kami juga turut dalam keseruan perbincangan mereka. Melalui Ourplane Maba part I, saya merasa bahwa BEM bukan cuma sebuah wadah penggerak mahasiswa. BEM merupakan sebuah wadah perjuangan untuk mahasiswa yang peduli dan ingin berkontribusi secara aktif terhadap fakultas, universitas, dan Indonesia. Pengalaman Duo Ahmad menyadarkan saya bahwa segala sesuatu yang kami nikmati saat ini dilandasi oleh perjuangan sehingga kami sebagai mahasiswa wajib untuk melanjutkan perjuangan tersebut.


TAGS publichealth ui2015


-

Author

Follow Me